Pelaku Curat Spesialis Dobrak Pintu Rumah di Dor Polisi

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis dobrak pintu rumah, berhasil diringkus anggota Sat Reskrim Polres OKU Timur. Pada saat ditangkap tersangka Fahrul mencoba melarikan diri sehingga anggota kepolisian melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka pada Kamis (5/7/2018) sekitar pukul 19.30 WIB .

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian yang tertulis dalam laporan Polisi Nomor: LP – B/ 19 / V / 2017 / RESKRIM/SUMSEL/OKUT/ MDS 1. Tanggal 4 Mei 2017, DPO / 10 / V / 2017 / RESKRIM. Perkara Tindak pidana  Curat sebagaimana Pasal 363 KUHPidana. Pelaku curat tersebut bernama Fahrul (28) yang tercatat sebagai warga Desa Cipta Muda, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Menurut Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH SIK saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan  tersangka berawal dari laporan warga  tersangka Fahrul  sedang berada di Desa Kampung Baru, Kecamatan Buay Madang. Berdasarkan informasi itu Timsus dipimpin KBO Reskrim Iptu Arif Usman langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Anggota kita terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena tersangka berusaha kabur, dengan menembak kaki tersangka,” katanya.

Lalu lanjut Kapolres, tersangka ditangkap karena terlibat aksi Curat terhadap korban Ponijo (36) warga Desa Rasuan Darat, Kecamatan Madang Suku 1 OKU Timur, pada Kamis Tanggal 4 Mei 2017 Sekitar Pukul 02.00 WIB di dalam rumah korban.

“Saat itu korban masih tidur, kemudian korban terbangun karena mendengar suara orang teriak maling-maling dan keluar rumah datang Yusup Suparno mengantakan sepeda Motornya dibawa kawanan bandit,” ujarnya.

Seteleh dicek korban, ternyata pintu rumahnya sudah rusak dan sepeda motor beat warna Hitam Putih BG 4806 YAP sudah hilang. ”Untuk kepentingan penyidikan tersangka kita amankan di Mapolres,” katanya.