Tim PKK Kecamatan se-Kabupaten OKU Timur Dikukuhkan

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat berfoto bersama usai pengukuhan PKK Tingkat Kecamatan

DALAM rangka kegiatan acara Halal Bi Halal sekaligus Pengukuhan 20 Ketua Tim PKK Kecamatan se-Kabupaten OKU Timur. yang berlangsung di halaman depan Rumah Dinas Bupati OKU Timur, Kamis (5/7/2018).

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, dalam arahannya, Kholid menekankan agar Tim PKK mampu untuk memaksimalkan fungsi fungsinya guna untuk meningkatkan dan menjalankan pemberdayaan dan kesejahtraan terhadap masyarakat.

Bupati OKU Timur saat memberikan sambutan

“Karena Tim PKK itu memiliki peran yang strategis untuk meningkatkan potensi didalam masyarakat. Jadi peran itulah yang harus terus dimaksimalkan. Dengan meningkatkan dan menjalankan sumber daya ini, maka negara ini akan kuat,” katanya.

Dikatakan, Dirinya menganalogikan hal tersebut seperti kompetisi piala dunia yang saat ini sedang berlangsung. Dimana tidak harus negara besar dengan penduduk yang banyak untuk dapat memiliki tim yang berprestasi, namun negara kecil dengan penduduk sedikit pun mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk dapat tampil dan berprestasi.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur saat memberikan SK kepada ketua TP PKK Kecamatan

“Artinya, kita harus mempunyai ide ide yang cemerlang, untuk menguatan sumber daya ini, karena itu adalah hal yang sangat penting. Dan itu harus dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga,” ujarnya.

Kemudian itu Kholid mengingatkan, bahwa tanggung jawab kesejahteraan dan sumber daya keluarga yang dilakukan Tim PKK tidak hanya tanggung jawab kaum hawa saja.

“Maksudnya, PKK itu bukan semata-mata tanggung jawab para ibu saja, laki-laki pun sama, harus bersinergi dan membantu tercapainya apa yang menjadi tujuan, agar penguatan sumber daya yang diharapkan dapat terwujud,” imbuhnya.‎