Bentuk Timsus Untuk Maksimalkan Pemberantasan Kejahatan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Polres OKU Timur telah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi tindak kejahatan di berbagai daerah OKU Timur. Hal ini disampaikan Kapolres Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72. Salah satunya membentuk Tim Khusus (Timsus) pemberantasan begal, yang akan bekerja secara maksimal memberantas kejahatan dan meningkatkan kondisi keamanan.

“Kita sudah bentuk Timsus untuk pemberantasan begal ini kita harapkan akan mampu menekan angka kriminalitas,” katanya, Rabu (11/7/2018).

Sementara itu, Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi S.Sos, mengatakan saat ini tingkat kriminalitas di Bumi Sebiduk Sehaluan sudah makin turun. Kondisi kemananan semakin kondusif sejak adanya pemekaran, tidak lepas dari peran pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di setiap sudut daerah.

“Kita berterimakasih turunnya angka kejahatan, ini berkat kerja keras kepolisian didukung oleh seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Lalu dirinya juga mengingatkan masyarakat bahwa pemicu kriminalitas salah satunya tidak lain adalah narkoba. Bahkan sudah merambah ke anak-anak di bawah umur.

“Peran ulama, tokoh masyarakat sangat penting untuk mengantisipasi peredaran narkoba ini,” harapnya.