Dua Kali Gagalkan Aksi Begal, Tukang Ojek Ini Raih Penghargaan. Begini Kronologinya…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Polres OKU Timur memberikan penghargaan kepada seorang driver ojek bernama Hermansyah (44), yang telah dua kali menggagalkan aksi kriminalitas jalanan atau begal. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK dalam acara syukuran HUT Bhayangkara Ke 72 di Mapolres OKU Timur, Rabu (11/7/2018).

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Fauzi Saleh SH MM mengatakan, beberapa waktu yang lalu, saat Hermansyah sedang melaksanakan pekerjaannya, beliau dapat penumpang dari Desa Bantan, yang baru pulang dari belanja dipasar. Sewaktu diperjalanan sesudah melewati Desa Pulau Negara, Herman melihat dua orang anak muda dengan menggunakan motor tanpa plat dan trondol. Kedua pemuda tersebut sedang menodongkan senjata tajam (Sajam) ke seorang wanita yang membawa sepeda motor honda supra 125.

“Ketika Hermansyah melihat kejadian itu, dia langsung menabrak motor pelaku begal itu yang mengakibatkan salah satu pelaku yang membawa sajam terpental masuk siring. Lalu, temannya yang masih diatas motor melarikan diri ke arah Desa Bantan. Sedangkan satu orang yang jatuh ke siring melarikan diri ke hutan yang tidak jauh dari TKP,” katanya.

Kemudian lanjutnya, Hermansyah menghubungi Kasat Binmas selaku pembina ojek guna melaporkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan Kasat langsung menuju ke lokasi. Ketika tiba di TKP pembegalan kemudian wanita yang menjadi korban begal disarankan melapor tetapi wanita tersebut minta dikawal saja oleh polisi.

“Korban minta dikawal saja sampai BK 1 karena dia mengejar waktu ada keluarganya yang sakit. Kemudian dia berterima kasih kepada pak Herman dan pak Kasat Binmas atas pertolongan yang telah dilakukannya. Kalau yang kedua, kejadiannya di jembatan dua arah Desa peracak. Kronologis kejadiannya hampir sama seperti kejadian sebelumnya,” pungkasnya.

Selain memberikan penghargaan kepada Hermansyah, Polres OKU Timur juga memberikan penghargaan kepada mantan Kepala Desa Tanjung Kemala Martapura, Syarifudin Gimbar yang berperan aktif dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.