Lepaskan 684 JCH, Bupati : Kesehatan Adalah Faktor Utama Untuk Menjalankan Ibadah Haji

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid MD melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) I Kabupaten OKU Timur Tahun 1439H/2018M dari Martapura menuju embarkasi Palembang. Dalam kloter I ini diberangkatkan sebanyak 212 jemaah calon Haji di Balai Rakyat Pemda OKU Timur pada pukul 19.00 WIB, Senin (16/7/2018) malam.

Menurut Kepala Kementerian Agama H Abdul Rosyid SAg MM dalam laporannya menjelaskan, jumlah jemaah calon Haji Kabupaten OKU Timur sebanyak 691 orang, akan tetapi diantaranya ada tujuh orang yang resmi batal dikarenakan dua orang meninggal dunia dan lima orang sakit.

“Jadi jemaah calon haji yang resmi berangkat pada tahun ini berjumlah 684 orang,” jelas Abdul Rosyid.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi menyampaikan kepada para jemaah calon Haji agar menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah faktor utama untuk menjalankan ibadah haji.

Selain itu Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengingatkan kepada jemaah agar menjaga nama baik daerah Kabupaten OKU Timur yang tertera pada syal dan jaga gelang. Tanda yang ada ditangan agar jangan sampai lepas karena gelang merupakan tanda identitas kita sebagai calon haji.

“Kloter pertama pada keberangkatan Jemaah Calon Haji tahun ini diawali dari Kab OKU Timur, Mudah-mudahan kloter ini akan menjadi pionir bagi kloter-kloter berikutnya, jangan lupa pesan yang saya sampaikan tadi, dan yang terpenting jaga nama baik daerah. Kepada Jemaah Calon Haji semoga dilancarkan ibadahnya dan pulang menjadi Haji yang Mabrur,” ujarnya.

Untuk pemberangkatan kloter II akan dilaksanakan pada Kamis (19/7/2018) jemaah yang diberangkatkan sebanyak 234 JCH. Sedang kloter III jumlah JCH yang diberangkatkan pada Minggu (22/7/2018) sebanyak 242 jemaah.