Polres OKU Timur Bentuk Tim Khusus Kejahatan Jalanan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Polres OKU Timur membentuk Tim Khusus (Timsus) pemberantasan begal. Timsus tersebut akan bekerja secara maksimal memberantas kejahatan dan meningkatkan kondisi keamanan.

Menurut Kapolres Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi tindak kejahatan di berbagai daerah di wilayah hukum Polres OKUT, khususnya kejahatan jalanan.

“Kita sudah bentuk Timsus untuk pemberantasan begal ini kita harapkan akan mampu menekan angka kriminalitas,” katanya, saat diwawancarai wartawan, Senin (16/7/2018).

Lalu lanjut Kapolres, hal ini sesuai dengan instruksi Kapolri dan Kapolda Sumsel. Apalagi Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah yang sebentar lagi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games di Palembang.

“Satu bulan penuh sampai menjelang Asian Games. Dengan kekuatan personil sebanyak 101 yang didukung juga oleh setiap Polsek sebanyak 5 orang personil,” pungkasnya.

Sejauh ini, Erlin menjelaskan tim yang dipimpinnya ini telah berhasil mengungkap sebanyak 7 Kasus dari 8 laporan yang masuk.

“Untuk laporan kasus Curat dan Curas sebanyak 8 laporan kasus dan 7 diantaranya sudah berhasil kita ungkap, dengan total jumlah tersangka sebanyak 11 orang. Pastinya kita terus berupaya menekan angka kriminalitas dan mengungkap setiap laporan yang masuk secepat mungkin untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat OKU Timur khususnya,” pungkasnya.