KPU Gelar Rakor Persiapan DPSHP

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penyusunan dan persiapan rekapitulasi proses Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Rakor yang dihadiri oleh anggota PPK 20 se-Kabupaten bertujuan untuk mengetahui jumlah daftar pemilih. Kegiatan ini dilaksanakan di aula hotel dewi Kotabaru, Martapura, Rabu (18/7/2018).

Menurut Ketua KPU OKU Timur Rialdi SSos saat diwawancarai mengatakan, mulai hari ini pleno dari tingkatan PPS mengenai penetapan DPSHP. Kemudian hasil dari rapat ini akan di upload ke Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) oleh anggota PPK.

“Selanjutnya DPSHP ini‚Äč akan di plenokan oleh PPK tanggal 19-20 Juli 2018. Lalu hasilnya akan di upload ke Sidalih oleh KPU. Sedangkan KPU Kabupaten akan menetapkan DPSHP ini sesuai dengan tahapan yaitu tanggal 21-22 Juli 2018,” katanya.

Lalu lanjutnya, proses ini terus akan berjalan sampai ke DPT sesuai dengan tahapan yang ada. “Harapan anggota PPS dan PPK dapat menyelesaikan proses DPSHPini sesuai jadwal,” harapnya.