Kamabicab Meminta Stakeholder Membantu Pemuda Menjadi Agen Perubahan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pramuka Kabupaten OKU Timur melakukan pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) se-Kwatir Cabang OKU Timur. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua kwatir cabang gerakan Pramuka OKU Timur. Pelantikan yang dihadiri oleh Dandim 0403 OKU, DanYon Armed 105 Tarik, Kapolres dan Kajari OKU Timur dilaksanakan di Balai Rakyat Pemda OKU Timur pada Kamis (19/7/2018).

Menurut Kamabicab OKU Timur, Kholid Mawardi SSos MSi dalam arahannya mengatakan, pembinaan generasi muda melalui Pramuka harus dilakukan seiring dengan ditetapkannya revitalisasi gerakan Pramuka, karena gerakan Pramuka harus semakin terdepan.

“Jadi perlunya Pramuka menjadi agen perubahan yang juga butuh bantuan dari stakeholder yang terkait,” katanya saat memberikan arahannya seusai pelantikan.

Lalu lanjutnya, saat perayaan HUT ke- 73 nanti mari bangkitkan kembali gerakan Pramuka. Organisasi Pramuka ini bergerak tapi tak nampak namun  satu satunya organisasi yang sampe saat ini eksis ditengah tengah masyarakat.

“Menjelang 14 Agustus diharapkan memeriahkan kegiatan jangan hanya fokus di kabupaten kita juga sama rata di kecamatan  kita manfaatkan bumi perkemahan yang ada di Belitang,” ujarnya

Sementara Ketua Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka OKU Timur Wakimin menambahkan acara ini melantik 264 orang.

“Rinciannya Ketua Majelis Pembimbing Ranting sebanyak 19 orang dan anggota Majelis Pembimbing Ranting sebanyak 245 orang,” ujarnya.