Mantan Ketua KPU OKU Timur, Bertekad Jadikan Petani Sejahtera

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sosok yang dikenal energik juga aktif di berbagai organisasi ini bertekad kuat menjadi penyambung aspirasi demi Masyarakat yang Sejahtera. Dia juga merupakan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur 2 (dua) Periode, H. Leo Budi Rachmadi, SE ini siap berkompetisi di arena Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 mendatang.

Bersama Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) , Daerah Pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten OKU Timur, Leo Budi Rachmadi Pria kelahiran Martapura 14 Agustus 1974 silam ini merasa terpanggil untuk mewujudkan masyarakat Sumatera Selatan khususnya OKU Timur sejahtera, serta merealisasikan cita-cita masyarakat OKU Timur yang selama ini belum tercapai.

Menurut Leo yang saat ini berdomisili di Desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung, dalam mewujudkan perubahan yang positif untuk OKU Timur, Wakil Rakyat harus paham terlebih dahulu terhadap kompleksitas permasalahan yang ada di wilayahnya. Jangan sampai menjadi wakil rakyat tapi tidak paham terhadap OKU Timur.

Mengingat OKU Timur terkenal dengan masyarakat mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan kemajemukan terhadap adat dan budayanya, maka setiap kesenjangan dan permasalahan harus mampu mendapatkan solusi.

“Jika terpilih menjadi wakil rakyat nantinya, pokus pertama kesejahteraan masyarakat, khususnya saudara kita yang bermata pencaharian sebagai petani. Mulai dari permasalahan seperti kelangkaan pupuk, harga jual hasil panen yang tidak stabil hingga permasalahan insfrstrukrur dan kesenjangan lainnya. Ini yang akan kita perjuangkan nantinya sehingga mampu mengatasi problem yang dihadapi saudara kita selama ini,” Sebut Leo saat dibincangi awak media Senin, (30/7/2018).

Leo menuturkan, dengan terpilihnya H. Herman Deru sebagai Gubernur Sumsel sangat mungkin memudahkan proses anggaran terhadap program bantuan pembangunan di OKU Timur, yang artinya Legislatif dan Eksekutif dapat bersinergi demi OKU Timur sejahtera. Leo juga mengaku prihatin dengan kondisi jalan di sejumlah wilayah OKU Timur yang saat ini yang mengalami kerusakan, yang menyebabkan petani kesulitan dalam beraktivitas dan menjual hasil panen.

“Kita akan membangun OKU Timur dari dusun. Bukan hanya dari Desa. Saya lahir dan besar di dusun, saya rasa rasa cukup paham terhadap yang dirasakan masyarakat di OKU Timur saat ini,” kata pria yang aktif dalam gerakan pelestarian adat dan budaya komring, serta di organisasi Gerakan Anti Narkotika (Granat) ini.

Saat ditanya masalah berkas persyaratan Pencalegkan dirinya mengatakan saat ini secara keseluruhan berkas persyaratan dinyatakan lengkap. “Berkas persyaratan Pencalegkan semua sudah komplit, tinggal mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya, untuk nomor urut kita di nomor urut 1 untuk Dapil 4,” ucapnya.