Measles dan Rubella, Penyakit Berbahaya Bagi Bumil

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sejumlah elemen terlibat dalam komitmen bersama perang terhadap Measles dan Rubella (Penyakit Campak dan Campak Jerman). Ini terangkum dalam kegiatan yang digelar pada Selasa pagi 31 Juli di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur).

Bertempat di Gedung Serbaguna Hotel Parai Puri Tani, Desa Sungai Tuha, Martapura, kegiatan sosialisasi dihadiri oleh beragam kalangan. Dibuka oleh Bupati Kholid MD dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Erly Yani M.Kes, diawali dengan senam peregangan, kemudian dilanjutkan paparan mengenai apa itu Measles dan Rubella.

Meski namanya cantik, tapi Measles dan Rubella ini merupakan penyakit yang berbahaya. Apalagi jika terjadi pada ibu hamil (Bumil). “Kampanye ini untuk meningkatkan kekebalan di tengah masyarakat terhadap penyakit ini, nantinya akan dilanjutkan dengan imunisasi.” ujar Kadinkes.

Sasaran vaksin di OKU Timur 171 ribu anak. Yang akan dimulai pada Agustus pemberian vaksin di sekolah-sekolah. Sedangkan pada September dilanjutkan pemberian vaksin di tingkat kecamatan melalui posko kesehatan.