Si Jago Merah Ngamuk, Toko Bangunan Ludes Kerugian Capai 2 Miliar

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Kebakaran hebat terjadi di Desa Nusa Bakti, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur. Warga dikejutkan dengan musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah toko bangunan milik Gusti Ngurah (55), sekitar pukul 08.45 WIB, Selasa (7/8/2018). Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian kebakaran tersebut menghanguskan toko bangunan ini diduga karena hubungan tanpa status atau arus pendek (konsleting listrik). Hal tersebut menyebabkan, pemilik toko mengalami kerugian hingga mencapai Rp 2 miliar.

Menurut Nyi Ketut Ngurah, istri Gusti Ngurah, pertama kali ia melihat kepulan asap yang keluar dari toko bangunan miliknya. Kemudian dia langsung berteriak minta pertolongan kepada warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran. Kebetulan pada saat kejadian anggota Polsek Belitang 3, yang posisinya berada di depan TKP bersama warga sekitar langsung membantu memadamkan api yang sudah membesar dengan alat seadanya.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar OKU Timur, Drs Vikron Usman mengatakan, setelah mendapat informasi pihaknya langsung mengerahkan dua unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar)  dari Posko Belitang 1.

“Setelah berada di TKP, petugas langsung berusaha memadamkan Api yang sudah membesar tersebut,” katanya.

Lanjut kata dia, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar dengan rincian, satu unit  rumah dan Ruko beserta isinya (sparepart mobil, motor, dan bahan bangunan), dua unit mobil truk, dan satu unit mobil Feroza hangus dilalap si jago merah.

“Hingga kini belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran ini,” terangnya.