Tingkatkan Kemampuan Siswa, SMKN 1 Martapura Gandeng Yamaha Adakan Seminar

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk meningkatkan kemampuan peserta didik agar dapat mengatahui fiktur-fiktur teknologi terbaru SMK Negeri 1 Martapura bekerjasama dengan Yamaha Thamrin Brothers Cabang Martapura untuk mengadakan Seminar Pelajar SMK. Seminar tersebut diadakan supaya peserta didik dapat memperoleh pengetahuan teknologi terbaru serta dapat mengimplementasikannya ke dalam dunia industri maupun dunia usaha nantinya. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta didik ini dilaksanakan di Aula SMKN 1 Martapura, pada Rabu (8/8/2018).

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Martapura Drs Ribut Setiadi melalui Sigit Winarno S Pd selaku Humas SMK Negeri 1 Martapura, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari link and matc antara SMK dengan dunia usaha khususnya yamaha Thamrin Brothers, dalam hal kerjasama peningkatan kemampuan peserta didik dan guru.

“Harapannya dengan kegiatan dapat terjalin kerja sama yang lebih intens dalam upaya mencerdaskan peserta didik,” harapnya.

Selain itu juga, sebagai ajang silaturahmi serta tukar menukar informasi perkembangan teknologi khususnya sepeda motor. Pihaknya juga berharap agar anak-anak SMK ini yang nantinya mampu masuk ke dunia industri dengan pengetahuan yang terbaru.

“Untuk peserta didik diharapkan dapat terus meningkatkan pengetahuan tentang teknologi terbaru dan kebutuhan dunia industri dan usaha,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Yamaha Thamrin Brothers Cabang Martapura, Bum Eka Jaya didampingi divisi servis Yamaha Thamrin Brothers Palembang, Kariyadi mengatakan, selain untuk menjaga silaturahmi yang selama ini telah ada, pihaknya juga memperkenalan produk-produk terbaru dari yamaha serta teknologi terbaru dari yamaha. Maka kami dari yamaha ini merangkul anak anak supaya dapat mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

“Yamaha telah mengadopsi teknologi moto gp ke dalam motor produksinya. Supaya produk yamaha mendapatkan performa terbaik serta memberikan kenyamanan bagi pengendara,” katanya.

Lalu lanjut kata dia, seminar ini memperkenalkan fiktur-fiktur terbaru dari motor lexi yaitu smart key dan stop and star sistem sistem yang mengatur konsumsi bahan bakar karena pada motor berhenti beberapa detik mesin sepeda motor langsung mati. Dan juga memperkenalkan keluarga maxi, serta teknologi muktahir dari masing-masing motor.

“SMK Negeri 1 Martapura ini juga merupakan salah satu SMK yang menerima bantuan egine dan unit sepeda motor untuk sarana praktek. Agar peserta didik dapat berkontribusi baik di dunia industri maupun dunia pendidikan,” pungkasnya.