Grasstrack Jerami Meriahkan FJSS 2018

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Festival Jerami Sebiduk Sehaluan (FJSS) hari ke- lima melaksanakan Grasstrack jerami. Peserta grasstrack mengelilingi sirkuit dengan membawa karung jerami. Kegiatan diselenggarakan dengan berkerjasama Comunity Adventure Trail (CAT) dan Kominte Nasional Olahrahga Indonesia (KONI) OKU Timur, diikuti oleh ratusan pecinta otomotif dan disambut antusias oleh warga, Kamis (9/8/2018).

Menurut Ketua KONI OKU Timur, HM Yudha dalam sambutannya mengatakan, grasstrack jerami ini untuk memeriahkan FJSS. Hanya saja, ia mengeluhkan sirkuit yang digunakan untuk grasstrack ini masih belum maksimal.

“Kami mohon kepada pak Wabup agar serkuit ini dipermanenkan, supaya bisa dimanfaatkan oleh kroser-kroser muda,” katanya.

Lanju Yudha, semua kegiatan yang tergabung dalam FJJS OKU Timur, membuat geliat perekonomian bagi masyarakat sekitar meningkat. “Oleh karena itu, dibutuhkan keperdulian seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keamanan areal kegiatan,” tambahnya.

Sementara itu, Wabup OKU Timur, Ferry Antoni SE meminta, agar kegiatan ini jangan sampai sia-sia, jika grasstrack ini maju akan dibuat tempat (sirkuit) yang lebih bagus.

“Jika nanti kita sudah memiliki sirkuit yang bagus, mari kita manfaatkan agar bibit-bibit croser muda yang berkualitas bisa lahir dari OKU Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua CAT OKU Timur, Moch Sancoko menambahkan, kegiatan grasstrack jerami ini merupakan salah satu bentuk keperdulian CAT terhadap Kabupaten OKU Timur.

“Kita sangat bersyukur dilibatkan pada kegiatan ini, karena CAT berusaha untuk selalu bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkapnya.