Mendekati Pelaksanaan Lomba, Siswa Lakukan Latihan Rutin

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pelaksanaan lomba gerak jalan tingkat SMP/MTs telah mendekati waktunya. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus mendatang, membuat pelajar dilingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 1) OKU Timur giat melakukan latihan baris-berbaris. Hal ini bertujuan agar semua siswa-siswi dapat lebih cepat menghafal gerakan, aba-aba serta formasi yang telah ditentukan saat mengikuti lomba nanti, mengingat waktu perlombaan yang semakin dekat.

Menurut Kepala Madrasah Hasanuddin, S.Pd.I melalui guru Penjaskes Imam Asrori, S.Pd.I mengatakan, latihan baris-berbaris ini telah dilakukan sejak pertengahan Juli lalu. Peserta latihan ini diikuti enam tim yang terbagi menjadi 3 tim regu Putra dan 3 tim regu Putri yang berasal dari siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX yang terpilih seleksi.

“Setiap tahun sekolah kita rutin mengutus siswa-siswi dalam kegiatan lomba yang diadakan setahun sekali ini. Alhamdulillah selalu mendapatkan juara setiap tahunnya,” jelasnya.

Lalu lanjut kata dia, pada tahun lalu tim MTsN 1 OKU Timur berhasil mendapatkan 2 tropy sekaligus yakni Juara 3 untuk tim regu putra kelas VIII dan juara 1 untuk tim regu putra kelas IX. Diharapkan, dengan diraihnya prestasi-prestasi ini tentunya dapat memacu semangat kita untuk terus mencetak generasi-generasi penerus yang berprestasi.

“Selain itu dengan diadakannya kegiatan baris berbaris ini juga dapat menumbuhkan kekompakan dari siswa itu sendiri serta mengajarkan kesabaran, kegigihan dan semangat yang tinggi seperti para pahlawan yang penuh perjuangan untuk memerdekakan bangsa Indonesia ini,” tuturnya.

Sementara, Rido salah satu siswa yang mengikuti kegiatan ini menambahan, meskipun latihan dibawah terik matahari, dirinya bersama teman-teman begitu sangat antusiasdan tetap fokus mengikuti setiap intruksi yang diberikan. Hal inilah yang menunjukkan bahwa untuk menjadi yang terbaik itu harus penuh pengorbanan, totalitas dan usaha yang giat. “Semoga usaha kami akan berbuah manis nantinya, Amin,” harapnya.