Tragis Salami Di Temukan Tewas Di Kandang Ayam, Berikut Ini Kronologinya…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Kejadian tragis menggemparkan warga Desa Sukarame Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur karena penemuan mayat di kandang ayam yang disimpan didalam karung. Korban diketahui bernama Salami (70) Warga setempat. Penemuan mayat korban Salami tersebut diketahui setelah menantunya Maulana pada Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 13.30 siang.

Sebelumnya, Maulana berusaha mencari korban yang belum kembali setelah meninggalkan rumah sejak beberapa jam sebelum kejadian. Korban berpamitan untuk keluar rumah sekitar pukul 10.30. Namun hingga pukul 13.30, korban tak kunjung datang sehingga suaminya berasa khawatir dan meminta kepada menantunya untuk mencari istrinya.

Lalu, Maulana langsung bergegas mencari mertuanya tersebut disekitar pinggir sawah yang tidak jauh dari kediaman Wirson (29) warga yang sama. Maulana yang tidak menaruh curiga kemudian berjalan dan menyusuri pinggiran sawah sambil melihat ke kiri dan kanan mencari mertuanya tersebut.

Namun ketika sedang berjalan sambil mencari, Maulana melihat ada bercak darah di siring pinggir sawah. Melihat ada bercak darah, Maulana kemudian merasa curiga dengan rumah pelaku dan kemudian dia memberanikan diri untuk mengendap-endap melihat kedalam rumah pelaku. Sebelum tiba di rumah bagian belakang pelaku, Maulana melewati pekarangan dan kandang ayam milik pelaku.

Ketika melintasi kandang ayam pelaku, Maulana melihat sebuah karung dengan isi penuh dan terikat tersimpan rapi di dalam kandang ayam. Namun Maulana merasa curiga karena melihat karung tersebut mengeluarkan darah segar. Maulana yang merasa ketakutan kemudian langsung meninggalkan rumah pelaku dan memberitahukan apa yang dilihatnya kepada mertua dan sejumlah warga.

Warga yang merasa khawatir juga langsung menghubungi pihak kepolisian yang langsug datang ke lokasi untuk melihat kejadian yang sebenarnya. Setelah berkumpul, warga dan anggota Polsek Belitang kemudian mendatangi rumah pelaku dan membuka karung yang tersimpan di kandang ayam tersebut.

Warga yang sudah berkumpul kemudian sontak menjerit ketika melihat isi karung yang sudah dibuka yang ternyata berisi tubuh korban yang sudah meninggal dunia dengan sejumlah luka di tubuhnya.

“Ketika mengetahui isi karung tersebut adalah mayat manusia, polisi kemudian langsung menangkap korban yang ada di dalam rumahnya yang sedang berusaha kabur ke jalan. Polisi kemudian langsung membawa pelaku ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan mayat korban dibawa ke RSUD Tulus Ayu untuk dilakukan visum,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, melalui KBO reskim didampingi Kapolsek Belitang ketika dikonfirmasi.

Menurut Arif, pembunuhan yang dilakukan pelaku terhadap korban diduga dipicu oleh percekcokan yang terjadi satu hari sebelumnya. Pelaku merasa tidak sedang karena tuduh oleh korban mengambil ayamnya. Karena tidak terbukti bahwa pelaku yang mengambil ayam korban, kemudian korban berpamitan kepada suaminya untuk pergi melihat ke rumah pelaku.

“Korban pergi ke kandang ayam pelaku untuk memastikan apakah ada ayam miliknya atau tidak. Mungkin ketika korban sedang melihat ayam di kandang pelaku. Pelaku merasa marah dan kembali terjadi cekcok sehingga pembunuhan tersebut terjadi,” ujarnya seraya mengatakan hingga saat ini pelaku belum bisa memberikan keterangan detil.