Peringati HUT Pramuka Ke-57, Kwarcab OKU Timur adakan Kemah Bersama

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam rangka memperingati HUT Pramuka Ke-57, Pramuka Kwarcab OKU Timur mengadakan kemah bersama. Sebanyak 11.800 anggota Pramuka padati bumi perkemahan OKU Timur. Perkemahan ini serentak dilaksanakan di 8 zona di OKU Timur, yang digelar mulai dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2018.

“Pelaksanaan perkemahan ini untuk tingkat penggalang dan penegak selama tiga hari. Adapun tujuan dilaksanakan perkemahan ini untuk membentuk karakter anak bangsa sesuai dengan janji pramuka dan dasa Dharma pramuka,” kata wakil ketua bidang seni budaya pariwisata kwarcab OKU Timur, Tri Mulyono SPd, Senin (13/8/2018).

Lalu lanjut Tri Mulyono, dalam rangkaian giat perkemahan ini diisi dengan berbagai kegiatan. Baik dimulai dari sosial, kelangkaan, kemandirian serta kegiatan – kegiatan kepramukaan lainnya.

“Dihari pertama kemarin kita mengumpulkan donasi untuk korban gempa bersama PMI OKU Timur, dilanjutkan dengan kegiatan lomba hiking, lomba hasta karya dan kegiatan kepramukaan lain,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Kwarcab Pramuka OKU Timur Wakimin Spd MM berharap kegiatan perkemahan ini dapat berlangsung baik, selain itu untuk mempersiapkan jambore nasional tahun depan.

“Saat ini sedang kita laksanakan kegiatan kepramukaan. Ini juga sebagai langkah evaluasi pengurus ranting khususnya bagi yang pertama kali kegiatan setelah pelantikan pengurus kwaran. Kedepan, bagi pembina agar dapat mengikuti kursus kepembinaan juga agar kapasitas pembinaan pramuka di OKU Timur makin baik,” ujar Wakimin.