Paskibraka Resmi Dikukuhkan, Begini Pesan Wabup…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU Timur tahun 2018 dilantik dan dikukuhkan. Sebelumnya anggota Paskibraka ini dikarantina serta melakukan latihan yang intensif untuk persiapan HUT RI yang ke 73. Kegiatan yang berlangsung di Balai Rakyat Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur ini dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, pada Rabu (15/8/2018).

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, dalam sambutannya menyampaikan kepada generasi muda untuk terus belajar mengembangkan diri agar tidak tertinggal dan dapat sejajar dengan bangsa lain. Dirinya juga berpesan kepada anggota paskibraka agar senantiasa belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saya berpesan khususnya kepada generasi penerus, marilah kita Isi kemerdekaan dengan kapasitas yang kita miliki. Teruslah belajar, kuasai iptek agar kita bisa berdiri sejajar dengan bangsa lain. Selain itu, tingkatkan ibadah dan sikap religius, serta kembangkan nilai kerukunan antar sesama,” katanya.

Fery Antoni juga memberikan selamat kepada anggota paskibraka yang terpilih sebagai anggota kehormatan yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera saat upacara kemerdekaan nanti.

“Kalian adalah putra – putri terpilih melalui proses yang ketat dan telah mendapatkan pelatihan dan persiapan dengan baik sehingga kami berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Wakimin Spd MM menambahkan sekaligus berpesan kepada anggota paskibraka nantinya untuk menjaga konsentrasi dan fokus saat pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera.

“Hari ini 40 anggota paskibraka OKU Timur Tahun 2018 resmi dikukuhkan. Semoga siap dan tetap menjaga kesehatan serta konsentrasi hingga tugas selesai. Semoga dengan bekal yang dimiliki selama pelatihan, anggota paskibraka kedepannya menjadi pribadi yang terus berkembang dan mandiri,” pungkasnya.