Ini Dia Nama Ketua Terpilih Bawaslu OKU Timur

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur melakukan Rapat Pleno pemilihan ketua. Hasil rapat pleno Anggota Bawaslu kabupaten OKU Timur yang dilaksanakan pada Kamis (16/8 /2018) pukul 14.00 WIB memutuskan Ahmad Ghufron menjadi ketua. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bawaslu.

Menurut Benny Tenagus selaku Kordiv Pencegahan dan Hubal mengatakan, selain pemilihan ketua, dilaksanakan juga pemilihan lima koordinator divisi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Dimana divisinya diantaranya, Ahmad Ghufron sebagai Kordiv SDM dan Organisasi, Benny Tenagus sebagai Kordiv Pencegahan dan Hubal. Untuk Kordiv Hukum, Data dan Informasi dijabat oleh Agus Purnawan, sedangkan Apriandi menjabat sebagai Kordiv Penindakan Pelanggaran serta Akbariyansyah sebagai Kordiv Sengketa.

“Hasil pemilihan ini berazaskan musyawarah untuk mendapatkan mufakat. Serta, lima koordinator divisi yang terpilih agar dapat bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

Kemudian Benny juga menyampaikan, pihaknya berharap, dengan terbentuknya komponen lembaga Bawaslu Kabupaten OKU Timur sudah dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam mengawal setiap tahapan pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten OKU Timur dan para calon legislator yang akan bertarung nantinya.

“Kita berharap khususnya di OKU Timur tidak ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran. Baik pada waktu masa kampanye, masa tenang, dan pada waktu pelaksanaan. Kami akan terus melakukan sosialisasi-sosialisasi untuk pencegahan dini tindak kecurangan,” tegasnya.

Akan tetapi, masih kata Benny, tugas Bawaslu ini tidak akan maksimal, kalau tidak ada dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur dan juga seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan.

“Untuk maksimal kinerja Bawaslu diperlukan sinergitas seluruh kalangan masyarakat. Serta, dukungan dari Pemkab OKU Timur untuk berpartisipasi dalam pengawasan,” pungkasnya.