Meminimalisir Tingkat Kecelakaan, Dishub OKU Timur Lakukan Perawatan Lampu Jalan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Tim Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur melakukan perawatan dan perbaikan lampu jalan di sejumlah ruas jalan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan serta guna meminimalisir tingkat kecelakaan dan kejahatan di malam hari, Kamis (16/8/2018).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Syafindar mengatakan bahwa, kegiatan ini selalu dilakukan secara rutin oleh Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur maupun dari laporan masyarakat. Lalu kata dia, pada perbaikan kali ini pihaknya melakukan perbaikan alat penghubung listrik yang rusak yang biasanya diakibatkan oleh petir maupun over tegangan.

“Pebaikan kali mengganti Trafo, Bohlam, injector, Kapasitor dan Tap konektor yang mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut biasanya terjadi karena faktor alam, sehingga mengakibatkan kerusakan pada alat tersebut,” katanya saat dihubungi wartawan.

Dengan semboyan pantang pulang sebelum terang lanjut Syafindar, pihaknya terus melakukan upaya perbaikan secara maksimal. Serta jika ada panggilan karena ada lampu penerangan yang mati Tim PJU akan segera melakukan perbaikan.

“Pada hari ini Tim PJU melakukan perbaikan di lima titik pertama di desa Tebat Sari sebanyak dua titik, di jalan Merdeka terdapat dua titik. Dan terakhir di jalan Manunggal Sungai Tuha terdapat satu titik,” pungkasnya.