Ruang Paripurna Sepi Saat Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden, Ini Penyebabnya…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam kegiatan menyaksikan siaran langsung pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI 2018 terlihat sepi lantaran banyak anggota DPRD OKU Timur yang tidak hadir. Dari 45 anggota DPRD OKU Timur hanya 18 orang saja yang hadir mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Paripurna DPRD OKU Timur pada Kamis (16/8/2018).

Tidak diketahui secara pasti apa penyebab wakil rakyat ini tidak hadir pada kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali dalam rangka menyambut hari kemerdekaan negara ini. Bahkan sebelum kegiatan berakhir ada beberapa anggota DPRD yang sudah meninggalkan ruang sidang paripurna. Sedangkan dari pihak eksekutif hampir seluruh Kepala OPD hadir sejak pagi.

Menurut Sekwan DPRD OKU Timur, Drs H Riza Pahlevi, saat dibincangi wartawan mengatakan, undangan sudah dikirim kepada setiap anggota DPRD. “Hadir apa tidaknya anggota DPRD itu urusan pribadi anggota dewan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD OKU Timur, Ahsan Daud SH, menyampaikan, pihaknya akan menanyakan ketidakhadiran anggota kepada fraksi masing – masing anggota. “Ini merupakan tanggung jawab kita kepada bangsa dan sebaiknya anggota DPRD hadir,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, Wakil Bupati Timur Fery Antoni SE, Ketua DPRD Beni Defitson, SIP, MM, Kajari OKU Timur Imaya Hera Wardanie, SH, MHum. Kapolres AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto SE.