Peringati HUT RI Yang Ke- 73. Bupati : Generasi Muda Harus Tingkatkan Kemampuan dan Pengetahuan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi. Setelah menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati HUT RI ke- 73 yang berlangsung di halaman Pemkab OKU Timur pada Jumat (17/8/2018), Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, mengatakan, di usia yang ke- 73 bukan ukuran yang sebentar bila diukur dengan usia manusia serta tantangan terberat saat ini kemajuan teknologi.

“Kemajuan teknologi jangan dihindari tapi harus dihadapi. Kemajuan harus diikuti dan jangan pernah takut dengan perubahan,” ungkapnya.

Lalu lanjutnya, masalah kesejahteraan akan selalu ada  dengan barometer yang berbeda. Karena itu dengan peringatan HUT RI kali ini diharapkan akan semakin membangkitkan rasa semangat nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Tantangan terberat era digitalisasi dan kemajuan teknologi. Karena itu generasi muda harus terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.¬†Sejak merdeka hingga sekarang Indonesia sudah melewati beberapa fase,” pungkasnya.

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, menyampaikan bahwa seluruh lapisan masyarakat serta stakeholder agar sama-sama dapat berkerjasama dalam membangun OKU Timur agar kedepan lebih baik dan maju lagi.

“Generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” jelasnya.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan memberikan pengharhargaan kepada beberapa pegawai. Penerima tanda kehormatan satyalancana karya satya, Pengabdian selama 30 tahun di terima oleh H. Sujarwanto, SP., MM, kepala Dinas Perikanan dan Pertenakan Kabupaten OKU Timur, H. Masagus Habibullah Haryawan, SIP. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten OKU Timur dan Drs. Sepala Hamdani, MM. kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur.

Pengabdian selama 20 tahun Hasbullah, SH, MM, kepala Inspektorat Kabupaten OKU Timur, Musharmina, S.AP kepala bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur dan Eko Widodo, S.Pd kepala SMP Negeri 2 Cempaka Kabupaten OKU Timur.

Sedangkan untuk pengabdian selama 10 tahun di terima oleh Agustry Cypra Antice, SKM. Kepala seksi Pelayanan Kesehatan Primer Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur, Tantowi, S.Si kepala Sub. Bidang pengkajian ekonomi infrastruktur, pembangunan, inovasi dan teknologi Bappeda dan Litbang Kabupaten OKU Timur dan terakhir Aan Watiningsih, SE kepala Sub bagian perencanaan, evaluasi dan pelaporan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten OKU Timur.