Bersatu Wujudkan Pembangunan OKU Timur

BUPATI OKU Timur HM Kholid Mawardi memimpin langsung upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73 di lapangan upacara Pemerintah Kabupaten OKU Timur, di Martapura, Jum’at (17/8/2018) pagi.

Ratusan peserta dari berbagai elemen, baik Instansi pemerintah, organisasi maupun masyarakat turut hadir mengikuti upacara tersebut, serta ratusan undangan juga tampak terlihat antara lain Unsur Muspida OKU Timur, Pimpinan dan Anggota DPRD OKU Timur, Para Veteran juga Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten OKU Timur.

Pada momentum peringatan hari kemerdekaan ini, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengatakan, jika tantangan pada masa penjajahan dalam merebut kemerdekaannya dengan musuh yang terlihat, maka berbeda dengan yang dihadapi saat sekarang ini.

“Saat ini kita berhadapan dengan kemajuan teknologi. Untuk itu kita ditantang untuk menguasainya agar mengetahui perkembangan-perkembangan dunia dan kemajuan dan apa yang dibutuhkan oleh negara kita untuk sejajar dengan bangsa lain,” kata Kholid.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE mengatakan, pembangunan tidak akan tercapai jika tanpa dukungan dan support dari semua lapisan masyarakat, karena kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, kemerdekaan yang direbut para pahlawan dengan tetesan air mata dan nyawa.

“Kita harus bersatu, karena pembangunan yang akan kita lakukan ini jika tanpa persatuan tidak akan tercapai, kami sebagai pemerintah butuh dukungan support dari semua lapisan masyarakat, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, agar kiranya kita sama bahu-membahu mewujudkan membangun Kabupaten OKU Timur yang sangat kita cintai ini,” Ucapnya.

Fery juga berpesan terhadap pemuda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, berprestasi sesuai bidangnya masing-masing.

Selepas memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi, Bupati didampingi Unsur Muspida dan pimpinan OPD kemudian melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jurai Komering Sakti dan dilanjutkan dengan pemberian Remisi kepada 197 Warga Binaan Rutan Martapura. (adv).