Peringati HUT RI ke 73, Desa Wisata Pamerkan Seni dan Budaya

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemerintah Kecamatan Belitang II sangat bangga dengan adanya pameran seni dan budaya yang di adakan di Desa Darma Buana atau yang lebih dikenal dengan Desa Wisata di OKU Timur. Banyak kreasi yang di tampilkan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, diantaranya lomba tari anak-anak, lomba seni ukiran dan lomba tanaman kerdil atau bonsay.

Camat Belitang II Suwadi mengatakan, kegiatan ini tentunya harus didukung agar kedepan Desa ini semakin maju dan biaa menjadi desa percontohan di Kecamatan Belitang II dan umumnya Kabupaten OKU Timur, agar bisa menjadi desa wisata.

“Melihat banyaknya potensi wisata yang ada di Desa Darma Buana sudah selayaknya untuk terus kita dukung, meski potensi wisatanya hanya buatan manusia. Namun kita harus mengapresiasi pemerintah desa karena bisa menata desanya menjadi semakin indah dan tertata,” terangnya.

Sementara salah satu tokoh adat I Ketut Budiasa mengatakan, memang dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ini dirinya bersama pemerintah Desa Darma buana membuat inovasi perlombaan bertemakan seni dan budaya.

“Kita sangat berterimakasih karena ada perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Timur yang hadir dalam kegiatan pameran dan perlombaan seni budaya ini. Kita kedepan juga berharap pemerintah daerah lebih bisa memperhatikan Desa Wisata yang ada di OKU Timur ini bisa lebih maj, ” pungkasnya.