Sedang Patroli Malam Polisi Ringkus Pria Mencurigakan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Anggota jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Buay Madang Timur yang dipimpin Kanit Reskrim berhasil menangkap Wayan Wijaya Kusuma (35) yang kedapatan menyimpan senjata api rakitan. Penangkapan terhadap tersangka ini bermula ketika personil jajaran Polsek Buay Madang Timur melakukan Patroli Malam pada pukul 02.30 WIB Jumat (24/8/2018).

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kabag Ops Kompol CS Panjaitan, didampingi Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Bharil Dison saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian penangkapan tersebut.

“Saat melintas di jalan persawahan Desa Persiapan Wonodadi Asri, petugas yang patroli melihat satu unit sepeda motor yang melintas menunjukan gerak gerik yang mencurigakan,” katanya.

Lalu lanjutnya, saat akan diberhentikan dan digeledah, pelaku memberikan perlawanan yang mengharuskan petugas melakukan tembakan peringatan. Namun pelaku justru mengeluarkan senjata api dan mengarahkan kepada petugas. Dikarenakan pelaku sudah membahayakan nyawa petugas, akhirnya dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku di kaki bagian kanan.

“Untuk saat ini pelaku Wayan Wijaya Kusuma (35) sudah diamankan di Polsek Buay Madang Timur beserta barang bukti berupa 1 pucuk senjata api rakitan, 6 butir amunisi, dan 1 unit sepeda motor Honda Revo,” pungkasnya.