Kondisi Mata Kian Membengkak, Gadis Kecil Ini Merintih Kesakitan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pasangan suami istri (Pasutri) Sobirin (33) dan Rusmala alias Wiwit (34) warga Dusun III Desa Peracak, Kecamatan Bungamayang, OKU Timur. Hanya bisa pasrah setelah anak keduanya Revalia (4) menderita penyakit yang membuat mata balita sebelah kanan bengkak.

Menurut Sobirin saat dibincangi mengatakan sebelum mata kanan anak keduanya bengkak dan mengeluarkan darah. Matanya anaknya sempat terkena debu sejak saat ini mata gadis kecil itu memerah dan membengkak. Lama kelamaan mata kanan anaknya semakin membengkak dan mengeluarkan darah.

“Sejak sakit anak saya terus menangis kesakitan, karena keterbatasan keuangan kami hanya membawa anak kami berobat di bidan yang ada di dekat tempat kami berdomisili,” ujarnya, Sabtu (25/8/2018).

Meskipun sudah diobati di bidan tapi mata anaknya terus membekak. Melihat kondisi mata anak keduanya semakin parah pada Sabtu (25/8/2018) dia dan istrinya nekat membawa Ravelia ke RSUD Martapura.

Menurut keterangan pihak rumah sakit mata anaknya mengalami infeksi. Namun karena tidak ada peralatan di RSUD Martapura untuk itu dirujuk ke Rumah Sakit Umum di Palembang.

Saat diberitahu pihak RSUD Martapura untuk dirujuk ke Palembang dia dan istrinya kebingungan. Karena tidak ada biaya untuk berangkat ke Palembang.

“Saya ini bekerja sebagai buruh tani sehingga kebingungan dari mana biaya untuk berobat anak kami, tapi jika tidak diobati penyakit ini akan semakin parah,” terangnya.

Sementara itu, kabar sakitnya Ravelia ini sampai ke telinga Ketua DPD KNPI OKU Timur, Fenus Antonius SE, sehingga menggugah hatinya untuk mengunjungi rumah yang dihuni Revalia pada Sabtu (25/8/2018) sore dan memberikan bantuan.

Ia menambahkan sebagai sesama manusia sudah selayaknya saling membantu, untuk meringankan beban derita orang yang sedang mengalami musibah.

Masih katanya, ia menggugah seluruh elemen untuk ada rasa perduli dengan siapapun terlebih bagi mereka yang membutuhkan pertolongan.

“Untuk biaya ke Palembang saya bantu segara bawalah adek ini ke Palembang untuk berobat,” katanya kepada orang tua Revalia.