TP PKK OKU Timur Beri Bantuan Untuk Biaya Pengobatan Revalia

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Bantuan untuk biaya pengobatan Revalia (4) terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat hingga pemerintah. Bocah perempuan pengidap tumor mata, anak dari pasangan suami istri Sobirin (33) dan Rusmala alias Wiwit (34), warga Dusun III, Desa Peracak, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten OKU Timur. Jika sebelumnya DPD KNPI dan wartawan Kabupaten OKU Timur telah menyalurkan bantuan, kali ini giliran TP PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) OKU Timur yang menggalang dana hingga mencapai Rp15 juta dan diberikan kepada keluarga Revalia.

Menurut Ketua TP PKK OKU Timur, Hj Rusmiyati Kholid melalui Wakil Ketua TP PKK OKU Timur, Lilik Setyo Rini Fery saat dibincangi awak media mengatakan, dana hasil sumbangan tersebut untuk membantu biaya pengobatan Revalia ke RSMH Palembang. Selain bantuan berupa uang, pihaknya juga telah membuatkan BPJS sebagai salah satu syarat untuk rujukan.

“Dengan adanya bantuan uang dan BPJS ini, diharapkan bisa meringankan beban orang tua Revalia. Gerakan yang kita lakukan ini murni misi kemanusian untuk menolong sesama, terlebih bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya, Selasa (28/8/2018).

Selain itu, Lilik juga mengajak seluruh elemen masyarakat, agar selalu peduli baik dengan lingkungan maupun orang sekitar. “Karena, dengan keperdulian akan melahirkan hubungan yang lebih harmonis,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI OKU Timur, Edward Ferdinant menambahkan, dana yang berhasil dikumpulkan pihaknya sebesar Rp7,5 juta. Uang itu diserahkan kepada orang tua gadis kecil yang didiagnosa menderita tumor mata.

“Gerakan yang kita lakukan ini spontan, kawan-kawan wartawan didukung Ketua DPD KNPI OKU Timur, Fenus Antonius mengumpulkan dana dari donatur,” ujarnya.