Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas di Tahun 2019

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam rapat masa sidang ke-2 tahun 2018 dengan agenda jawaban Bupati OKU Timur atas pemandangan umum fraksi-fraksi pada rapat Paripurna ke-VI DPRD OKU Timur. Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur pada tahun 2019 nanti akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE atas jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di ruang rapat paripurna DPRD OKU Timur, Rabu (29/8/2018).

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas segala tanggapan yang telah disampaikan baik berupa pertanyaan, harapan, himbauan, kritik maupun usul dan saran dari segenap anggota dewan. Lalu, berkaitan dengan usaha perbaikan maupun rehabilitasi infrastruktur jalan dan jembatan akan menjadi prioritas di tahun 2019 dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Selain pembangunan jalan dan jembatan ada juga pembangunan gedung baru di sejumlah sekolah dengan mengingat dan memperhitungkan kesediaan lahan dan kondisi sekolah. Juga, ada tidaknya jaringan listrik serta memperhitungkan input jumlah siswa yang ada saat ini. Dan prediksi perencanaan siswa yang akan datang,” katanya.

Lalu lanjutnya, rehap jalan Desa Tebat Jaya Kurungan Nyawa III dan Kurungan Nyawa I Kecamatan Buay Madang dan jalan Tanjung Agung, Raman Agung ke Tanjung Mas Kecamatan Buay Madang Timur. Serta untuk pembangunan jalan dari Desa Jayapura ke Desa Bunga Mayang Kecamatan Jayapura akan diprioritaskan pada anggaran tahun 2019.

“Untuk rehab jalan desa disejumlah desa di OKU Timur akan diprogramkan dan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran di tahun mendatang,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa alokasi penambahan pendapatan daerah digunakan untuk membiayai kegiatan prioritas daerah sebagaimana yang telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

“Sasaran pembangunan yang telah diutamakan yang telah direncanakan khususnya yang berkaitan perkembangan perekonomian dan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat OKU Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson menyampaikan untuk memberikan kesempatan bagi komisi – komisi serta tim anggaran pemerintah daerah maka akan di adakan rapat komisi.

“Pembahasan selanjutnya akan ditindaklanjuti pada rapat berikutnya. Untuk itu rapat saya skor,” tegasnya.