Jembatan Keli Rejo-Sumber akan Dianggarkan di Tahun 2019

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – kondisi jembatan besi akses penghubung Desa Keli Rejo ke Desa Sumber Harapan, Kecamatan Belitang II kondisinya rusak parah yang dipicu karena derasnya air yang mengikis pondasi sehingga mengubah kontur jembatan. Menanggapi usulan Fraksi PDI Perjuangan pada agenda Rapat Paripurna Pemandangan Fraksi DPRD OKU Timur. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab OKU Timur akan menganggarkan pembangunannya pada tahun 2019.

Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD melalui Wakil Bupati Fery Antoni, SE saat rapat paripurna dalam agenda membacakan jawaban Bupati OKU Timur atas pandangan Fraksi DPRD OKU Timur.

“Pemkab OKU Timur terus berusaha melakukan perbaikan maupun rehabilitas infrastuktur baik jalan maupun jembatan serta akan memprioritaskan pembangunan yang belum terealisasi tahun ini pada 2019 mendatang sesuai dengan anggaran yang ada,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas PU Tata Ruang Ir Ridwan Abubakar melalui Sekdin Danan Rachmat, SE, M.Si mengatakan, saat ini pihaknya sudah menurunkan tim untuk mensurvei kondisi jembatan tersebut, dimana hasil surveinya nanti akan diketahui seberapa mendesaknya kondisi jembatan untuk diperbaiki serta akan mengecek jembatan itu memang jembatan satu-satunya penghubung atau masih ada jembatan alternatif lain.

“Saat ini tim survei kita akan meninjau kondisi jembatannya. Selanjutnya apa yang menjadi hasil survie akan kita tidak lanjuti dan segera dianggarkan pada tahun anggaran 2019. Kita juga menghimbau kepada kepada masyarakat agar kiranya dapat bersabar, karena saat ini tim kita sedang melakukan pengecekan agar dapat segera diperbaiki dan dibangun agar lalu lintas masyarakat tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.