Gelar Turnamen Bina Marta Cup Untuk Peringati Haornas dan Dies Natalis STISIP Bina Marta Martapura

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 35 tahun 2018 dan Dies Natalis STISIP Bina Marta Martapura yang ke IV, BEM STISIP Bina Marta Martapura melaksanakan Turnamen Bina Marta Cup. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah sekolah yang tergabung di dalam Yayasan Bina Marta Martapura. Lomba yang diikuti oleh SMK Kesehatan Bina Marta Martapura, SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja, SMK Mahkota Buana Belitang, SMK Muhammadiyah Tawang Rejo, SMA Muhammadiyah Martapura, dilaksanakan di Lapangan Futsal Tebatsari Martapura pada Kamis (13/9/2018).

Menurut ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H. Mursyid SIP.,MM.,MSi saat dibincangi awak media mengatakan, turnamen ini meliputi lomba futsal, voliball Putra dan putri, tenis meja putra dan putri, catur putra dan putri, tari Kreasi dan nyayi. Lalu kata dia, kegiatan ini dilaksanakan agar dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sekolah, mengokoh semangat spotifitas, dan menumbuhkan bibit baru di bidang olahraga masing-masing.

“Kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan diantara civitas yayasan. Serta dapat menumbuhkan bibit bibit baru di bidang olahraga,” katanya.

Lalu lanjut kata Mursyid, selain mendapatkan tropy dan hadiah pemenang lomba juga mendapatkan penghargaan berupa beasiswa di STISIP Bina Marta Martapura.

“Untuk memotivasi para peserta selain hadiah pemenang lomba juga kami kasih hadiah berupa beasiswa di STISIP Bina Marta,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua STISIP Bina Marta Martapura DR. Tri susilo, SH. M.hum mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakasai oleh BEM ini. Selain itu, kegiatan dilakukan untuk mengenalkan lebih jauh STISIP Bina Marta Martapura ke masyarakat luas.

“Dengan kegiatan ini saya berharap dalam lingkup Internal dapat meningkatkan solidaritas antara pengajar di civitas Stisip Bina Marta Martapura. Secara umum tali silaturahmi antar lembaga di OKU Timur,” pungkasnya.

Tak lupa dirinya, mengucapkan terima kasih kepada BEM STISIP Bina Marta Martapura karena telah melakukan kegiatan dengan baik. Dia juga berpesan untuk terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik melalui kegiatan BEM Stisip Bina Marta.

“Jaga solidaritas antar mahasiswa supaya dapat melakukan kegiatan yang positif dan membangun. Serta, olahraga dapat mempersatukan segala perbedaan, mulai dari ras, suku, agama sehingga dengan kegiatan ini dapat menyatukan seluruh elemen di civitas STISIP Bina Marta maupun di yayasan,” pungkasnya.

Sedangkan, Ramadhan Aby Reksa salah satu siswa yang mengikuti lomba mengatakan, dirinya mengaku sudah dua kali mengikuti kegiatan ini. Dia juga menyampaikan sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Karena dengan kegiatan ini dia bisa menyalurkan bakat dan hobinya.

“Saya berharap dapat meraih kemenangan agar dapat mengharumkan nama sekolah. Saya juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun supaya para pelajar yang ada di lingkungan yayasan STISIP Bina Marta dapat menyalurkan hobi dab bakatnya,” ujarnya.