OKU Timur Dapat Jatah 232 Formasi CPNS

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Setelah menerima kepastian akan adanya formasi dari Kementrian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur pada tahun 2018 ini mendapatkan Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 232 Formasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Drs H Juanda MM.

Menurut Juanda, formasi penerimaan CPNS OKU Timur secepatnya akan diumumkan baik melalui media massa, radio dan media lainnya. Untuk pembukaan pendaftarannya perkiraan mulai dibuka pada tanggal 20 September, pendaftaran juga juga bisa dilakukan dengan cara Online.

“OKU Timur dominan menerima kuota tenaga guru dengan total 123 formasi. Dan ini bukan hanya di OKU Timur saja namun se Indonesia. Dijadwalkan pendaftaran akan dilakukan mulai 22 September mendatang. Dimana pendaftaran dilakukan secara online,” kata Juanda saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (13/9/2018).

Lalu Juanda juga mengatakan, formasi CPNS sebanyak 232 orang tersebut terdiri dari K2 sebanyak 10 orang, tenaga pendidik sebanyak 123 orang, tenaga kesehatan 87 orang dan tenaga teknis sebanyak 12 orang. Untuk formasi guru secara rinci terdiri dari 5 formasi guru TK, 50 formasi guru kelas SD, 23 formasi guru Agama Islam SD dan SMP, 28 formasi guru Penjaskes SD dan SMP, 1 formasi guru Agama Hindu SMP, 2 formasi Guru PKN SMP, 2 formasi Guru Bahasa Indonesia SMP, 2 Formasi Guru Bahasa Inggris SMP, 2 Formasi Guru Matematika SMP, 2 Formasi Guru Seni Budaya SMP, 2 formasi guru IPA SMP, 3 formasi Guru IPS SMP, serta 1 formasi guru Bimbingan Konseling SMP.

“Untuk penerimaan CPNS tahun ini diprioritaskan bagi lulusan Cumlaude sesuai dengan instruksi pak Presiden. Karena itu jika ada pendaftar yang memiliki nilai cumlaude dihimbau untuk melapor terlebih dahulu ke BKPSDM. Selain itu penyandang disabilitas dan atlet-atlet berprestasi diprioritaskan dalam penerimaan CPNS tahun ini,” jelasnya.

Kemudian Juanda juga menambahkan, dalam proses dan seleksi penerimaan CPNS Ini, masyarakat dihimbau untuk tidak percaya dengan iming-iming ataupun janji oknum tertentu yang bisa meloloskan CPNS dengan imbalan sejumlah uang. Karena dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

“Mulai dari seleksi dan pendaftaran dilakukan secara online. Kemudian tes nya dilakukan secara serentak oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional). Kita di OKU Timur hanya menerima pemberkasan saja setelah dinyatakan lulus. Jadi jangan percaya jika ada yang meminta imbalan untuk meluluskan CPNS,” ungkapnya.