Tingkatkan Kinerja, ASN Harus Pahami Buku Pedoman SIEKA

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk menghindari kesalahan dalam pengisian data dan laporan pada akun masing-masing ASN, MAN 1 OKU Timur saat ini mulai menggunakan aplikasi berbasis online Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA). Hal tersebut dilaksanakan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan MAN 1 OKU Timur dapat memahami buku pedoman SIEKA.

“Aplikasi SIEKA wajib digunakan seluruh ASN untuk merekap kinerja dan aktivitas yang dilakukannya yang terbagi dalam kegiatan tahunan, bulanan, dan harian sesuai dengan tugasnya masing-masing,” ungkap operator kepegawaian MAN 1 OKU Timur, Yusuf Yahya Rosidin, S.Pd saat sosialisasi penggunaan SIEKA, Senin (17/9/2018).

Lalu lanjutnya, untuk menghindari kesalahan dalam pengisian data dan laporan pada akun, ASN harus terlebih dahulu memehami petunjuk atau pedoman teknis pengisiannya yang sudah terlebih dahulu dibagikan.

“Aplikasi online khusus ASN ini bermanfaat untuk merekap seluruh kegiatan yang kita lakukan. Sebagai guru, tentu aktivitas-aktivitas kita sangat banyak terkait kelancaran proses pembelajaran dan hal itu mengacu pada SKP,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 OKU Timur A Kadir M.Pkim menambahkan, buku pedoman SIEKA memang menjadi modal awal bagi terciptanya kelancaran dan ketertiban administrasi.

“Tak hanya untuk aplikasi SIEKA atau system online, tetapi juga seluruh kegiatan keadministrasian. Semoga ASN MAN 1 dapat memanfaatkan dan menggunakan SIEKA dengan baik,” harapnya.