Ikut Kejurnas, Hapkido Sumsel Raih Sejumlah Juara

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam pertandingan yang diikuti oleh perwakilan dari 23 Provinsi ini, Hapkido Provinsi Sumsel mengirimkan 4 atlet dan berhasil meraih 2 perak, 1 perunggu dan meraih penghargaan Best Coach (Pelatih Terbaik). Hal ini membuat Hapkido Provinsi Sumsel menorehkan prestasi yang membanggakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) III yang dilaksanakan di Mahaka Square, Kelapa Gading Jakarta 16 September 2018 kemarin.

Untuk medali perak diraih oleh Rio Dyan Pratama dari SMP N 1 Belitang II dan Maya Oktavia Clarita dari SMA N 1 Belitang, medali perunggu diraih oleh Khoirun Nisa dari SMA N 1 Belitang, sementara Penghargaan Best Coach diberikan kepada Zenica Melanti Grasella, S.Pd.

“Ini prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi, dimana kejuaraan ini adalah kejuaraan pertama yang diikuti, baik atlet maupun hapkido provinsi Sumatera Selatan,” ujar Ketua Bidang Pembinaan prestasi Zenica Melanti Grasella, S.Pd, Rabu (19/9/2018) saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

Selain itu, dirinya juga berharap, prestasi yang diraih tentunya menjadi motivasi tersendiri untuk jajaran pengurus dan atlet untuk bisa lebih baik lagi kedepannya. Dijelaskannya, olah raga bela diri yang berasal korea Selatan ini juga baru satu tahun berdiri di Kabupaten OKU Timur.

“Terlebih lagi akan banyak tantangan dan program kerja yg harus diselesaikan mengenai olahraga bela diri hapkido agar semakin berkembang pesat khususnya di OKU Timur dan Sumatera Selatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Belitang H Prioyitno, S.Pd.,MM, dirinya memberikan apresiasi kepada pelajar yang telah mengikuti kejurnas tersebut dan telah meraih juara. Pihaknya juga sangat mendukung baik prestasi akademik maupun non akademik.

“Karena tentunya dapat mengharumkan nama sekolah dan juga Kabupaten. Saat ini juga kita mengirim atlit atletik lari 100 meter di kejuaraan yang dilaksanakan di jogja, yang meraih juara tingkat provinsi di O2SN yang lalu,” pungkasnya.