KPU OKU Timur Akan Gelar Rapat Pleno DCT

Ketua KPU OKU Timur Rialdi

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) OKU Timur segera menggelar rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) setelah seluruh rangkaian tahapan selesai.

Menurut Ketua KPUD OKU Timur, Rialdi, S.Sos mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat tersebut pada Kamis besok (20/9/2018). Serta, seluruh tahapan sudah dilakukan setelah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), begitu juga dengan kelengkapan berkas para Bacaleg sudah dilakukan.

“Seluruh Bacaleg sudah melakukan kelengkapan berkas, rapat pleno DCT ini tertutup dan untuk lokasi pelaksanaannya juga belum ditentukan,” katanya, Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut, Rialdi menambahkan jumlah DCS OKU Timur 456 orang ini bisa bertambah dan berkurang. Namun itu masih menunggu hasil pleno penetapan DCT.

“Jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) mencapai lima Dapil. Sedangkan untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2173 dan satu TPS khusus di Rutan Cabang Martapura,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKS OKU Timur, Supriyono, mengatakan sebelumnya memang partai yang dipimpinnya mengajukan pergantian Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Namun itu dibatalkan karena seluruh persyaratan sudah dipenuhi sehingga tidak ada alasan untuk dilakukan pergantian Bacaleg.

“Pergantian itu tidak jadi karena aturan yang baru memperbolehkan sehingga Bacaleg kita di Dapil I tetap Muhamad Zen,” jelasnya.