OKU Timur Raih Penghargaan WTP Yang ke-6

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam rangka Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur berhasil meraih predikat penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan kali ini sudah sebanyak enam kali dan diraih secara berturut-turut dari tahun 2012 hingga 2017 untuk laporan keuangan daerah.

Hal ini didapat karena Pemkab OKU Timur mampu mengelola keuangan daerah dengan baik. Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang diserahkan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati di Gedung Dhanapala Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengatakan, dari sebanyak 416 Kabupaten di Indonesia hanya 38 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan WTP, salah satunya Kabupaten OKU Timur. Bahkan Kabupaten OKU Timur juga termasuk dalam dua kabupaten dari 14 Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan meraih penghargaan bersama Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Penghargaan ini patut kita apresiasi dan dipertahankan demi menciptakan pengelolaan keuangan negara yang sehat dan bersih untuk Indonesia kuat,” jelas Kholid.

Lalu dirinya juga berharap, selain penghargaan ini merupakan suatu kebanggan juga dapat menjadi acuan pemerintah daerah kedepan dalam mengelola keuangan daerah agar lebih baik lagi serta terus berupaya melaksanakan program pemerintahan yang bersih.

“Yang jelas hal ini bisa menjadi acuan kita dalam mengelola keuangan agar semakin lebih baik. Kedepan kita selalu berupaya agar pengharagaan ini bisa dipertahankan,” harapnya.