Berikut Ini Nama Tiga Anggota DPRD OKU Timur yang di PAW

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU TIMUR melakukan sidang paripurna istimewa ke IV. Rapat paripurna tersebut beragendakan pengambilan sumpah janji anggota DPRD OKU Timur PAW masa jabatan 2014-2019. Ada tiga anggota DPRD OKU Timur mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW). Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di ruang Paripurna DPRD OKU Timur, pada Senin (24/9/2018).

Pengambilan sumpah anggota DPRD OKU Timur PAW dipimpin oleh Beni Defitson Sip, MM, dengan angota yang dilantik yakni Heriyanto dari fraksi partai Golkar menggantikan Fenus Antonius SE yang sekarang menjadi Caleg DPR RI dari Partai Gerindra. Muhammad Johan menggantikan Miftahudin Jihad SH dari fraksi partai PKS dan Sumaryono menggantikan Heryanto SE dari fraksi partai Gerindra

“Kami menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah kita dapat melakukan pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kabupaten OKU Timur,” kata Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson SIP, MM saat memimpin sidang paripurna.

Sementara itu seluruh anggota Dewan yang hadir dalam sidang paripurna tersebut menyatakan setuju untuk ke tiga orang anggota DPRD OKU Timur yang akan dilantik dan maju ke depan untuk mengucap sumpah.

Lalu Beni Defitson SIP, MM selaku Ketua DPRD OKU Timur memimpin langsung pembacaan sumpah tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan PIN Anggota DPRD oleh Bupati OKU Timur HM  Kholid MD, S.Sos, MSi.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OKU Timur Drs H Riza Pahlevi mengatakan, ketiga anggota DPRD yang diganti pada PAW ini akan kembali mencalonkan diri dan pindah partai. Sehingga setelah ditetapkan DCT harus dilakukan pergantian.

“PAW sudah sesuai dengan aturan dan prosedur, kita doakan ketiga Anggota Dewan yang di PAW akan sukses kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Fenus Antonius SE mengungkapkan atas nama pribadinya dan keluarga mengucapkan permohonan maaf, karena dirinya kurang lebih sudah 14 tahun menjabat sebagai menjadi wakil rakyat di Bumi Sebiduk Sehaluan ini dari Partai Golkar. Dia juga menambahkah alasannya melangkah ke DPR RI untuk mengabdi kepada masyarakat Sumsel.

“Pertimbangan saya ingin sekali berbuat lebih luas kepada masyarakat Sumsel, karena itu saya berharap agar kiranya cita-cita saya tercapai,” harapnya.