97 Tim Ikuti Turnamen Nusa Bakti Cup

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR –  Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE menghadiri dan membuka langsung Turnamen Sepak bola Nusa Bakti Cup. Turnamen tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari jadi Karang Taruna Desa Nusa Bakti yang ke-34. Turnamen diikuti oleh 97 tim yang berasal dari OKU Timur OKI serta ada yang dari Lampung dan  dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Nusa Bakti pada Rabu (26/9/2018).

Menurut Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif. Mudah-mudahan seluruh pemuda di lingkungan Desa Nusa Bakti pada umumnya dan khususnya pemuda di OKU Timur dapat menyalurkan hobi dan bakatnya.

“Apabila pemuda memiliki wadah untuk menyalurkan hobi dan bakatnya maka akan menimbulkan hal yang positif. Dengan kegiatan positif seperti ini maka mengurangi hal-hal negatif yang dapat merugikan orang lain,” katanya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta turnamen untuk menjaga sportivitas selama pertandingan berlangsung. Lalu turnamen ini juga diharapkan dapat mengasah keterampilan dari pesebola yang ikut andil dalam pertandingan ini. Sehingga nantinya dapat menghasilkan pesepakbola yang mahir dan mempunyai skil yang baik.

“Untuk seluruh perserta turnamen harus menjaga sportivitas. Supaya tidak dapat minumbulkan kecurangan yang mengakibatkan kerugian di salah satu pihak,” pesannya.

Sementara itu, ketua panitia Vindo Faisal Anugerah mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya turnamen ini. Dengan diadakannya turnamen ini dirinya berharap dapat meningkatkan minat olahraga di OKU Timur khususnya dan menghasilkan bibit baru di dunia persepakbolaan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Selain untuk meningkatkan semangat sepak bola agar semakin tinggi, turnamen ini diharapkan dapat menjaring bibit bibit baru sehingga dapat meraih prestasi di bidang olahraga,” pungkasnya.

Sekedar informasi, turnamen Nusa Bakti Cup ini merebutkan total hadiah Rp 15 juta. Untuk juara I mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 6 juta dan juara II mendapatkan hadiah Rp 4 juta. Sedangkan untuk juara III mendapatkan hadiah Rp 3 juta serta juara IV meraih hadiah Rp 2 juta.