Seluruh Pengurus Ekskul SMAN 1 Martapura Resmi Dilantik

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – SMA N 1 Martapura melakukan pelantikan kepada delapan cabang pengurus Ekstrakulikuler (Ekskul) sekolah periode 2018/2019. Pelantikan dilakukan langsung oleh kepala Sekolah Drs. H Akso, MM disaksikan seluruh pengurus Ekskul dan dewan guru yang dilaksankan di halaman SMAN 1 Martapura.

Menurut Kepala SMAN 1 Martapura  Drs H Akso seusai pelantikan mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan sembilan cabang ekskul diantaranya pengurus OSIS, Pramuka, Paskib, LKS, ROHIS, PMR, KIR, Jurnalistik, Olah raga dan Seni. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mempersiapkan siswa/siswi SMA Negeri 1 Martapura yang profesional dan kompeten melalui pembekalan dan pelatihan keterampilan, kepemimpinan,  kesegaran jasmani, kreatif, patriotisme kepribadian dan berbudi luhur.

“Dari sembilan cabang ekskul yang baru dilantik ada sebanyak 98 siswa-siswi yang tergabung didalamnya diharapkan bisa mengemban amanah dan menjadi panutan disekolah. selain itu, diharapkan juga ekskul ini bisa sebagai wadah yang menampung kegiatan sekolah yang menunjang kurikulum Sekolah SMA Negeri 1 Martapura,” katanya.

Sementara itu, Gunawan S.Pd.I selaku Pembina I OSIS didampingi Erma Jayanti, S.Pd Pembina OSIS II menambahkan, melalui pengucapan janji pelantikan atau janji pengurus, diharapkan semua pengurus benar-benar serius dalam menjalankan tugas yang telah diamanatkan serta bekerjasama dalam mengembangkan dan membesarkan organisasi agar lebih baik dan mampu bersaing dengan organsiasi di berbagai sekolah khususnya SMA yang ada di Kabupaten OKU Timur.

“Yang jelas tugas dan tanggung jawab yang besar harus mereka tunaikan dan harus bisa menjadi contoh yang baik kepada seluruh siswa. Selamat untuk seluruh pengurus yang dilantik semoga bisa membawa kemajuan sekolah satu tahun ke depan,” ungkapnya.