Aki Dalam Fase Kadaluarsa, Dua Traffic Light tak Berfungsi

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dua Traffic light yang berada di Jalan Merdeka tepatnya di Depan Taman Tani Merdeka (TTM) dan Depan DPRD OKU Timur, Kecamatan Martapura tak berfungsi seperti biasanya. Tidak berfungsinya traffic light tersebut diduga aki dalam fase kadaluarsa dan masalah teknis lainnya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan OKU Timur Syafindar ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, tak berfungsinya traffic light didua tempat tersebut dari hasil pengamatan sebelumnya biasanya karena aki yang sudah dalam fase kadaluarsa. Serta bisa juga konsleting kabel penghubung traffic light atau bohlam lampu putus.

“Nanti petugas kita akan melakukan pengecekan ke dua traffic light tersebut. Namun biasanya tak berfungsinya traffic light karena ada kerusakan aki maupun konsleting,” katanya.

Selain itu, Kadishub OKU Timur juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan laporan tentang adanya dua traffic light yang tak berfungsi.

“Terima kasih telah memberikan laporan tersebut kepada kami,” jelasnya.

Sementara itu, Dea (23), salah seorang warga Martapura mengatakan, tak berfungsinya dua traffic light tersebut terjadi sejak dua minggu yang lalu. Namun hingga kini belum ada perbaikan oleh instansi terkait.

“Dua traffic light dijalan ini sangat diperlukan pengguna jalan untuk tetap berhati-hati ketika melintas dijalan Merdeka. Karena harus lalu lintas dijalan tersebut terbilang padat,” pungkasnya.