Sekda OKU Timur Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Penjabat Sekretaris Daerah hasil lelang jabatan Jumadi SSos secara resmi telah dilantik. Jumadi resmi menjabat setelah dilakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural esselon II.A secara langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi. Pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda OKU Timur dilaksanakan di Balai Rakyat Pemkab OKUT, Senin (1/10/2018).

Jumadi menjadi Sekda menggantikan Pj Sekda Idrus Musa S.sos dan melanjutkan program Sekda sebelumnya Idhamto yang memasuki masa pensiun. Sementara Idrus Musa kembali menduduki posisi sebelumnya yakni Asisten II Setda OKU Timur.

“Saya selalu bertanya kepada staf ahli, asisten, dan Kadis, ada tiga calon Sekda, 96 persen yang saya tanya memilih pak Jumadi, ini cara saya memilih atau polling untuk menentukan jabatan”, kata Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat memberikan sambutan.

Kepada Jumadi yang merupakan hasil lelang jabatan pertama kali sehingga diharapkan mampu membawa kabupaten ini kearah yang lebih baik. Sekda memiliki tugas pokok sebagai pimpinan dan membina seluruh ASN di OKU Timur. Dan menginplementasikan kebijakan bupati dan wakil bupati merupakan tugas Sekda.

‚ÄúSekda juga harus mampu mengsingkronkan tugas-tugas eksekutif dan legeslatif. Bagaimana seni menyatukan kedua lembaga sertra mengsingkronkan rencana pembangunan menengah kabupaten dengan provinsi”, katanya.

Kholid juga menambahkan, ada beberapa kasus baru. Dimana baru delapan tahun kerja pangkat sudah III D, karena naik pangkat hingga dua kali. Tidak hanya itu, setelah itu minta jabatan. Selain itu, Jumadi juga menguasai bahasa Inggris dan sudah pernah menduduki jabatan strategis, mulai dari Camat, Inspektorat, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Aset Daerah (BPKAD).

“Ini tidak boleh terjadi lagi, sehingga Sekda harus benar-benar berperan.Sekarang juga rapat-rapat ada yang menggunakan Bahasa Inggris sehingga Sekdanya harus menguasai bahasa Inggris,” pesannya.