SMPN 2 Martapura Dapat Bantuan Renovasi Bangunan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Martapura yang berdiri sejak 1991 kini telah direnovasi. Bangunan tersebut direnovasi setelah menerima Bantuan Pemerintah (Bantah) dari Pusat, untuk renovasi sebanyak lima lokal ruangan diantaranya dua lokal kelas, satu ruang perpustakaan dan ruangan kantor dan ruang guru. Bantuan ini diterima pada akhir agustus lalu dan mulai dikerjakaan pada 1 September 2018 serta ditarget selesai pada akhir Desember 2018.

Menurut Kepala SMPN 2 Martapura Suparjan, S.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Dian Subrata, S.Pd ketika diwawancarai wartawan mengatakan, meskipun ruangan kantor dan ruangan guru sedang tahap perbaikan namun pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih tetap terlaksana seperti biasanya. Akan tetapi ruangan kantor, ruangan guru serta ruangan perpustakaan sementara dialihkan diruang kelas VII.

“Sambil menunggu tahap perbaikan pelayanan administrasi kita alihkan ke ruang kelas VII. Jadi untuk seluruh siswa-siswi kelas VII jam belajarnya kita alihkan masuk siang. Karena lokal kelasnya dipakai untuk kantor, ruang guru dan perpustakan serta barang-barang. Nanti setelah selesai dan sudah ada surat serah terimanya dari Disdikbud baru bangunan baru ini bisa dipakai kembali,” katanya.

Selain itu, dirinya sangat bersyukur dan sangat berterimakasih kepada Disdikbud dan pemerintah pusat dengan adanya bantuan perbaikan bangunan ini. Dimana bangunan ini memang sudah lama diajukan perbaikan dan alhamdulillah tahun ini direalisasikan.

“Perbaikan juga diprioritaskan mana yang lebih dulu parah rusaknya, seperti atap bangunan, lantai dan pelapon serta kayu-kayu yang sudah termakan usia,” ujarnya.

Lalu lanjut kata dia, walaupun KBM sebagian ada yang masuk siang, namun antusias belajar siswa masih seperti biasanya dan guru yang mengajar juga tetap semangat.

“Semoga dengan adanya perbaikan gedung sekolah ini kedepan eksistensi SMPN 2 Martapura tetap menjadi referensi masyrakat untuk mendidik anaknya,” harapnya.