Kakanmenag OKU Timur Tinjau Kesiapan Rumah Tahfidz

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk melihat secara langsung sejauh mana progres realisasi program Kantor Wilayah terkait dengan Rumah Tahfidz. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) OKU Timur H. Abdul Rosyid, S.Ag, MM,M.Si meninjau langsung kegiatan rumah tahfidz yang ada di madarasah-madrasah. Salah satunya terdapat di Madarsah Aliyah Negeri (MAN) 1 OKU Timur. Dimana dalam waktu dekat rencananya akan segera di laksanakan lounching Rumah Tahfiz Sumatera Selatan.

“Saya terjun langsung ke lapangan guna melihat secara ril, bukan hanya sebatas laporan semata yang saya terima dari Madrasah. Akan tetapi bertatap muka langsung dengan para siswa dan guru Pembina Rumah Tahfidz yang ada di MAN 1 OKU Timur. Saya mengapresiasi keseriusan Kamad MAN 1 OKU Timur dalam mensukseskan program Kanwil ini, “ kata Rosyid.

Selain bertatap muka dengan para siswa,  Rosyid juga mengetes secara langsung sejauh mana perkembangan hafalan juz yang selama ini dilakukan selama oleh siswa-siswi MAN 1 OKU Timur. Bahkan Rosyid menegaskan tidak akan main-main terkait dengan program rumah tahfidz dan dirinya mengaharapkan semua madrasah harus mempersiapakan secara dini sebelum launching Rumah Tahfidz Sumsel.

“Saya berharap OKU Timur sendiri sudah mempersiapkan sedini mungkin segala persiapannya dalam proses launching Rumah Tahfidz Sumsel nanti sehingga hasilnya bisa maksimal. Saya ucapkan terima kasih kepada Pembina rumah tahfidz MAN 1 OKU Timur yang telah memberikan sumbangsih pemikiran dan ilmunya kepada siswa khususnya anak-anak didik MAN 1 OKU Timur,” pungkasnya.

Sementara, Kepala  MAN 1 OKU Timur A Kadir M.Pkim menambahkan, dirinya bersama seluruh dewan guru akan terus meningkatkan program pengembangan Rumah Tahfidz.

“Kita akan terus berupaya dalam mengembangkan program ini, dan kita berharap semoga kedepan rumah Tahfidz MAN 1 OKU Timur menjadi sesuatu yang patut dicontoh,” harapnya.