Galang Dana Peduli Palu dan Donggala Sambil Bershalawat

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dengan diiringi robana sambil bershalawat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT Misbahul Ulum Gumawang melakukan penggalangan dana peduli Palu dan Donggala. Gerakan yang bertema ‘Nada Untuk Palu dan Donggala’ ini dilakukan bersama UKMK LPTQ dan D,UKMK LITBANG, Racana PRAMUKA, HMPS PGMI dan PAI serta Pondok Pesantren Roudlatul Thulab. Kegiatan ini di pusatkan di Pasar Desa Sidodadi kecamatan belitang kabupaten OKU Timur, mulai dari pukul 09.00 WIB, Minggu (7/10/2018).

Menurut ketua BEM STIT Misbahul Ulum Gumawang Muhammad, Nuryadi saat dibincangi wartawan mengatakan, bahwa dalam waktu sehari telah terkumpul dana sebesar Rp 5.548.000. Dana tersebut nantinya akan dikumpulkan melalui BEM/DEMA PTAI se-Indonesia korwil Sumatra Selatan.

“Kita adalah makhluk sosial yang sudah menjadi kewajiban saling tolong menolong. Semoga bantuan yang kami kumpulkan dari masyarakat ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang ada di palu dan donggala,” ujarnya.

Selain itu tak lupa dirinya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat korban bencana tsunami Palu dan Donggala dapat bersabar serta tetap tegar dalam menghadapi musibah tersebut.

“Saya berharap agar saudara saudara kita di Palu dan Donggala dapat bersabar dan tegar dalam menghadapi musibah ini. Sert dengan bantuan yang tidak banyak ini dapat sedikit membantu meringankan beban saudara saudara kita disana,” harapnya.

Sementara itu, Hendrianto salah satu peserta penggalangan dana mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa dan tsunami. Pihaknya hanya dapat mengumpulkan dana bersama sama masyarakat dan berharap dapat meringankan beban derita korban gempa dan tsunami.

“Atas nama kemanusiaan semua harus bersama bahu membahu meringankan duka Meraka. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Palu dan Donggala,” pungkasnya.