32 Pejabat Struktural Eselon III dan IV Pemkab OKU Timur Dirotasi

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sebanyak 31 pejabat struktural eselon III dan IV (Administrator) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur kembali dirotasi. Rotasi jabatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, untuk penyegaran dan mengisi kekosongan jabatan dan dalam penempatan sesuai kebutuhan organisasi. Pelantikan dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) OKU Timur Jumadi, S.Sos yang berlangsung di Aula Bina Praja I Pemkab OKU Timur, Senin (15/10/2018).

Menurut Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelantikan ini diharapkan kedepan para pejabat baru dapat segera melaksanakan tugas untuk membangun dengan baik. Karenanya, saat ini pemerintah dituntut kerja cepat dan tepat sehingga dengan jabatan baru yang diamanatkan dapat memicu semangat sehingga bisa terus bekerja lebih baik.

“Pejabat yang baru dilantik ini kita harapkan mampu bekerja dengan baik dapat melaksanakan pelayanan masyarakat, saya harapkan pejabat harus profesional dalam melayani pekerjaan,” tegasnya.

Lalu lanjut Jumadi, pejabat struktural di lingkungan Pemkab OKU Timur diminta agar bekerja dengan data. Karena data merupakan salah satu indikator dalam suatu pekerjaan, jika berkerja tidak didukung dengan data maka hasilnya tidak akan maksimal.

“Berkerjalah sesuai tupoksi, pakai data yang akurat dan valid. Kita ini memang malas dengan data, sebelum memulai perkerjaan sebaiknya kumpulkan data terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BKD Kabupaten OKU Timur Juanda menambahkan, pejabat masuk dalam daftar pelantikan kali ini tentunya sudah melalui proses di baperjakat dan sudah sesuai aturan. Adanya pelantikan ini juga bersifat penyegaran pejabat dalam lingkungan Pemkab OKU Timur.

“Pelantikan yang kita lakukan ini sifatnya untuk penyegaran dan diharapkan nantinya dapat meningkatkan kinerja para pejabat yang baru,” pungkasnya.

Sekedar informasi, adapun pejabat eselon III yang mengalami pergeseran kali ini yakni antara lain Camat Belitang, Ikra Sentana, S.STP digantikan oleh Agustoni Zaini, S.E yang sebelumnya menjabat Camat Semendawai Suku III. Sementara Ikra Sentana pindah Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda OKU Timur. Sedangkan, Kabag Humas yang lama Prayogo, S.E., M.M. pindah ke jabatan baru yakni Kepala Bidang (Kabid) Kebudayan di Dinas Pendidikan Dan Kebudayan OKU Timur.

Kemudian, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang lama, Ery Antoni, S.Pd.SD pindah ke jabatan yang baru menjadi Kabib Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perikanan, Perdagangan, Perindustrian, Kebudayaan dan Pariwisata pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan Junaidi, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Madang Suku I sekarang menjadi Camat Semendawai Suku III.