Untuk Menunjang Tugas dan Pelayanan, Bawaslu Butuh Kantor Baru

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  sebagai sebuah lembaga harus memiliki kantor yang layak karena untuk menunjang tugas dan pelayanan. Maka,  Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE meminta Bawaslu setempat untuk segera pindah, karena kantor yang ditempati saat ini tidak layak untuk menunjang tugas badan yang mengawasi pemilu.

“Ini merupakan tanggung jawab pemerintah, kita lihat kantor ini sama sekali tidak layak. Jadi pimpinan Bawaslu diminta segera menghadap Sekda untuk menbahas rencana pindah kantor,” ujarnya Wabup seusai meninjau Kantor Bawaslu OKU Timur, Senin (15/10/2018).

Sementara, Ketua Bawaslu OKU Timur Achmad Gupron mengatakan, status kantor yang ditempati saat ini kontrak per satu tahun. Namun kondisi rumah yang dikontrak untuk dijadikan kantor masih kurang represenatif, sehingga pihaknya mengusulkan untuk pindah.

“Bawaslu butuh ruangan sidang, ruangan rapat, dan ruangan Gakkumdu. Untuk itu, kami mengusulkan pindah ke eks Kantor Rumah Sakit di Tebat Sari, yang memiliki banyak ruangan. Sedangkan kantor lama di Jalan Merdeka Martapura, sangat terbatas. Kita sangat butuh ruangan sidang dan Gakkumdu untuk menerima laporan,” katanya.

Lalu Gupron juga menambahkan, selain butuh kantor juga butuh mobiler untuk menunjang kegiatan. Lalu, dengan pindah kantor sudah pasti mengurangi pengeluaran karena tidak lagi harus membayar sewa yang nilainya lumayan besar.

“Kita akan menghadap Pak Sekda sesuai arahan Wabup segera pindah. Selain itu, Kemendagri juga telah mewajibkan pemda untuk membantu kelancaran pelaksanaan pemilu 2019 nanti,” katanya.