Wujudkan Generasi Muda yang Sehat dan Produktif, KNPI OKU Timur Gelar Khitan Massal

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan generasi muda yang sehat dan produktif DPD KNPI OKU Timur melaksanakan khitanan massal. Sebanyak 50 anak di wilayah Desa Peracak, Kecamatan Martapura dikhitan secara gratis. Kegiatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Pembantu Desa Peracak. Kegiatan yang dibuka langsung Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius SE dan dihadiri perwakilan Kecamatan Bunga Mayang, Kades Peracak, Babinsa, Kapolpos, perwakilan pengurus DPD KNPI OKU Selatan dan masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Puskesmas Pembantu Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Selasa (16/10/2018).

Menurut Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius, S.E mengatakan, kegiatan khitan massal merupakan salah satu program kerja DPD KNPI OKU Timur, untuk membantu masyarakat dalam mengkhitankan anaknya yang sudah layak dikhitan. Selain dikhitan secara gratis anak juga akan diberikan bingkisan berupa kain sarung dan baju muslim.

“Melalui kegiatan ini kita berharap program-program DPD KNPI OKU Timur dapat terus dirasakan langsung manfataatnya oleh masyarakat. Dimana DPD KNPI bukan hanya organisasi yang menghimpun organisasi pemuda saja melainkan organisasi yang peduli terhadap masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan Marwanto melalui Waka Bidang PPA Dian Andriani, SE mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Dimana tanpa adanya support dan dukungan dari semua pihak kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik. Selain itu, dirinya juga berpesan kepada anak-anak yang dikhitan agar kelak menjadi generasi yang islami, taat kepada orang tua dan dapat menjadi generasi penerus yang membanggakan.

“Khitanan merupakan salah satu kewajiban kita sebagai orang tua untuk melakukannya. Semoga anak-anakku yang dikhitankan hari ini senantiasa menjadi anak yang sholeh dan selalu berbhakti kepada orang tua serta selalu taat kepada agama,” ungkapnya.

Terpisah, Irwan salah satu masyarakat yang anaknya dikhitan mengatakan, dengan adanya kegiatan khitanan massal ini, dirinya mengaku sangat terbantu, apalagi keadaan ekonomi sekarang yang serba mahal membuat dirinya belum mampu mengkhitankan anaknya. Dimana selain gratis anak yang dikhitan juga mendapatkan bingkisan berupa kain sarung dan baju muslim.

“Saya selaku masyarakat tentu sangat berterima kasih kepada DPD KNPI OKU Timur karena telah mengadakan kegiatan ini yang membuat kami sangat terbantu meringankan beban kami,” ujarnya.