Tingkatkan Rasa Solidaritas Puluhan Pelajar TK Galang Dana

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala terus berjalan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga turut menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa dan tsunami. Hal ini terlihat di TK Bunda Desa Melati Agung Kecamatan Semendawai Timur.

Menurut Kepala sekolah TK Bunda Wiwik Rokhaniah mengatakan, anak-anak diajak memberikan sumbangan yang dikumpulkan untuk membantu orang yang membutuhkan. Terutama korban bencana yang saat ini diderita oleh warga Sulawesi Tengah. Lalu, total bantuan yang diserahkan Rp 785 ribu yang nantinya akan diserahkan langsung ke kordinator wilayah Kecamatan Semendawai Timur.

“Kita menanamkan pelajaran ke anak-anak untuk peduli. Menanamkan sikap peduli terhadap sesama terangnya harus dilakukan sejak anak masih kecil, tidak harus menunggu sudah remaja atau dewasa,” katanya.

Selain itu Wiwik juga menjelaskan, aksi ini dilakukan guna menunjukan rasa kesetiakawanan para anak didik. Serta semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala segera bangkit dari kesedihan. Dirinya juga berharap, aksi sosial penggalangan dana peduli Palu dan Donggala ini dapat memberikan pelajaran berharga. Sehingga kelak mereka dewasa memiliki sifat dermawan dan peduli sesama.

“Semoga aksi ini memberikan hikmah buat siswa TK Bunda sehingga kelak mereka dewasa akan memiliki pribadi yang dermawan, peduli sesama serta memiliki empati yang tinggi,” tandasnya.

Sementara, Nina salah satu wali murid mengaku senang dengan adanya kegiatan pengalangan dana yang di lakukan anak-anak TK Bunda ini. Tentu saja dengan kegiatan pengalangan dana seperti ini, bisa membuat pelajar TK memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap sesama.

“Karena kalau dari awal sudah diajarkan tentang indahnya berbagi tentu dapat meningkatkan rasa solidaritas yang tinggi saat mereka dewasa,” katanya.