Dinsos OKU Timur Cek Gudang Logistik Buffer Stock

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk mendata ulang perlengkapan yang ada di gudang logistik buffer stock untuk bantuan bencana Dinas Sosial OKU Timur melaku pengecekan atau pendataan ulang. Pendataan ulang ini guna memastikan apakah perlengkapan ini masih bisa dipakai atau tidak. Gudang logistik ini terletak di cidawang Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura.

Menurut kepala Dinas Sosial OKU Timur Juwairiyah, SE, MM melalui Derga Karenza, SP, MM selaku Kepala Bidang Perlindungan Jaminal Sosial mengatakan perlengkapan logistik ini meliputi matras, tenda gulung, selimut, baju sekolah, makanan kaleng, pelampung, famili kit, kids ware, food ware. Perlengkapan logistik ini akan dikeluarkan apabila ada bencana alam dan bencana sosial saja.

“Perlengkapan logistik ini dikeluarkan apabila ada bencana alam maupun bencana sosial. Isi gudang ini bermacam macam meliputi sandang pangan dan perlengkapan gawat darurat bencana,” katanya.

Lanjut kata Derga, selain mendata logistik yang ada di gudang dirinya bersama anggota Tagana melakukan pembersihan. Pembersihan ini dilakukan secara rutin agar barang terjaga. Selain itu, dirinya juga berharap kedepannya dapat memiliki gudang sendiri karena gudang yang sekarang ini masih sewa.

“Kami juga melakukan pembersihan rutin supaya barang barang logistik tersebut tetap terjaga. Memang untuk kapasitas gudang sekarang cukup tetapi semoga kedepannya nanti memiliki bangunan gudang sendiri,” pungkasnya.