Faisal Wakili Indonesia di BIXPO 2018

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – H Faisal Habibur SH putra asli Kabupaten OKU Timur, terpilih mewakili Indonesia untuk menjadi peserta pada Bitgaram International Exposition of Electric Power Technology (BIXPO) 2018, yang diselenggarakan The Korea Electric Power Corporation (Kepco) di Gwangju, Korea Selatan. Acara teknologi terbaru dunia tersebut dihadiri oleh seluruh investor terbesar dari berbagai dunia dari tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2018.

Menurut Faisal yang menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) OKU Timur, dibincangi melalui ponselnya Rabu (31/10/2018), mengaku dirinya merasa perlu untuk mengikuti dan menghadiri kegiatan yang diikuti peserta dari 200 negara tersebut untuk kemudian diterapkan di Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Disini (Gwangju) kita belajar bagaimana menciptakan kota yang pintar dan canggih (Creating a smart city). Kemudian ilmu atau pengalaman yang didapat akan kita terapkan di negara asal kita Indonesia khususnya di Sumsel. Kita juga bertukar pemikiran dan berdiskusi dengan peserta dari negara-negara maju tentang bagaimana menciptakan kota yang pintar dan canggih serta pemanfaatan teknologi yang tepat untuk sebuah kota,” ujar Faisal.

Selain itu lanjut Faisal, yang tidak kalah penting dari kehadirannya di acara tersebut adalah untuk menggaet investor besar dunia untuk berinvestasi ke Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Selatan yang memilik banyak potensi baik di bidang pertanian, perkebunan, pertambangan, minyak dan gas bumi serta masih banyak potensi lainnya.

“Salah satu potensi besar yang ada di Sumsel adalah pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK). Melalui kegiatan ini saya mengajak beberapa investor besar untuk berinvestasi ke Sumsel. Harapan kita investor-investor besar dunia yang hadir akan melirik Indonesia khususnya Sumsel sebagai tempat terbaik untuk berinvestasi sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat serta berdampak pada peningkatan penyerapan tenaga kerja di Indonesia khususnya Sumsel,” ucap Faisal yang juga menjabat Ketua Persatuan Penggilingan Padi Indonesia (Perpadi).