Resmikan Masjid Nurul Hidayah, Ini Pesan Wabup…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Wakil Bupati (Wabup) OKU Timur Fery Antoni, SE selalu mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ibadah. Karena dengan landasan  agama yang baik bisa menghindarkan dari prilaku yang menyimpang dan salah.

“Kita manfaatkan tempat ibadah yang megah ini untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena dengan landasan  agama yang baik akan menghindarkan diri kita dari prilaku yang menyimpang,” ungkap Fery saat meresmikan masjid Nurul Hidayah di Desa Karang Binangun, Kecamatan Belitang Madang Raya.

Dikatatakan Wabup, masyarakat harus memanfaatkan masjid yang baru diresmikan ini dengan sebaik-baiknya. Meskipun dibangun dengan cara swadaya masyarakat, namun hasilnya sangat luar biasa dan megah sehingga harus dijaga dan dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.

“Semoga dengan adanya masjid ini akan semakin meningkatkan kegiatan keagamaan di desa ini. Terlebih akan memberikan manfaat positif kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Karang Binangun Sunandar menambahkan, masjid Nurul Hidayah tersebut dibangun di atas lahan seluas 30×40 meter dengan luas bangunan dan teras mencapai  21×17.5 meter sehingga bisa menampung sebanyak 500 jemaah.

“Masjid ini dibangun secara swadaya bersama masyarakat dengan menghabiskan dana sekitar Rp2 miliar. Sedangkan lahan seluas 30×40 merupakan wakap H Sarkum yang merupakan warga setempat,” jelasnya.

Dikatakan, sebenarnya peletakan batu pertama pembangunan masjid telah dilakukan pada 2013 lalu, namun sempat berhenti karena ada kendala dan dilanjutkan pembangunannya pada 2016 hingga selesai pada tahun ini. Hal ini juga tidak terlepas karena ada bantuan dari Pemkab OKU Timur.

“Alhamdulillah saat ini masjid sudah bisa difungsikan, baik untuk kegiatan agama maupun pengajian. Ya kita berharap dengan adanya masjid ini dapat memupuk rasa kebersamaan antar masyarakat,” bebernya.