Peran Ponpes Diharapkan Dapat Membangun Daerah

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni bertemu dengan forum Forum Pondok Pesantren (Ponpes) OKU Timur. Selain silaturahmi, pertemuan memperkuat komunikasi antar pemerintah dengan ponpes, yang turut membantu pembangunan ahlak. Silaturahmi tersebut dilaksanakan di kediaman Wabup.

“Silaturahmi memang penting kita lakukan agar tercipta komunikasi yang baik antara Pondok Pesantren dengan pemerintah,” ujar Wabup Jumat (2/11/2018).

Menurut Wabup, keberadaan Ponpes di suatu daerah sangat penting dalam mendukung kemajuan pembangunan suatu daerah, terutama dalam membangun ahlak masyarakat. Mengingat pemikiran yang berasal dari Ponpes sangat dibutuhkan.

Terkait ditundanya Mubeslum Forum Ponpes Sumsel, Wabup menyatakan, semoga hal itu ada hikmah dan pertemuan dengannya diharapkan meningkatkan hubungan yang baik antar ponpes dengan pemerintah daerah.

Sementara Ketua Forum Ponpes OKU Timur, Jamingan menyatakan, Musyawara Besar Luar Biasa (Mubeslub) Forum Ponpes Sumsel di Ponpes Qudrotulloh Langkan, Banyuasin yang seharusnya berlangsung dari 2 hingga 3 November 2018, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. “Terima kasih kepada Wakil Bupati OKU Timur yang sudah memberikan fasilitas untuk kami. Melalui pertemuan ini komunikasi semakin baik,” jelasnya.